Fokus Pada Energi Terbarukan, B2TKE Usung Kerjasama Dengan Mitra

“(kerjasama) Ini merupakan kerja bersama dalam memanfaatkan energi baru dan terbarukan” ungkap Deputi Kepala BPPT Bidang Teknologi Informasi Energi dan Material (TIEM), Hammam Riza saat menyampaikan arahan pada agenda penandatanganan Non Disclosure Agreement (NDA) antara Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) dengan GK-Pro, Perancis dan Perjanjian Kerjasama (PK) antara B2TKE dengan PT Mulo Energi Perkasa.

Agenda yang berlangsung di Gedung II BPPT, Thamrin pada (21/8) tersebut turut disaksikan oleh perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul.

ttd PKS

Dalam sambutannya, Kepala B2TKE Andhika Prastawa menyampaikan bahwa penandatanganan NDA dan PK ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi pihak yang terlibat langsung maupun masyarakat pada umumnya.

GK ProMulo

Kerjasama dengan GK-Pro merupakan implementasi dari program Centre Appliqué pour la Recherche et l’ Expérimentation (C.A.R.E). C.A.R.E adalah program yang dirancang untuk mengintegrasikan sumberdaya publik dan swasta untuk melaksanakan penelitian terapan dan pengembangan strategis internasional di bidang energi baru dan terbarukan.

Sementara kerjasama dengan PT Mulo Energi Perkasa bertujuan untuk memanfaatkan potensi sumber daya yang tersedia baik lahan, sarana dan prasarana maupun sumberdaya manusia terkait Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) untuk kepentingan masyarakat Gunungkidul.

 

(layanan)

spacer

Leave a reply