Penandatangan PKS Penerapan Teknologi Smart Grid Pulau Pramuka Antara B2TKE BPPT dengan Pemprov DKI Jakarta

Penandatangan PKS penerapan teknologi Smart Grid Pulau Pramuka antara Antara B2TKE BPPT dengan Pemprov DKI Jakarta hari ini (19/02).
Penandatangan dilakukan di Kantor Pemprov DKI Jakarta dan disaksikan oleh Bapak Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ibu Deputi Kepala BPPT BIdang Eniya Listiani Dewi.
BPPT tanda tangani Perjanjian Kerjasama dgn Pemprov DKI Jakarta terkait Pembangunan Sistem Koneksi Jaringan Kelistrikan Microgrid di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta tindak lanjut dari MoU BPPT dgn KOEMA (Korea Electrical Manufacturer Association)
 

Deputi TIEM dlm sambutannya menyebut kerjasama ini adalah bentuk keseriusan BPPT bantu penuhi kebutuhan energi nasional hingga tahun 2025 dengan sumber energi terbarukan yang ditargetkan mencapai 23%, Nantinya Micro Grid akan mampu dukung kualitas daya di pulau Pramuka seperti di rumah sakit, kantor pemerintahan, dan sekolah agar tidak terpengaruh ketika jaringan PLN bermasalah dan menjadi Sarana Eduwisata Penerapan Energi Surya. 
Sebagai informasi, Micro Grid adalah teknologi smart grid yg bantu wujudkan kontinuitas dan kestabilan listrik dengan mengkonversi energi matahari menjadi energi listrik.Diharapkan, Micro Grid dapat diterapkan tak hanya di pulau pramuka,namun juga di pulau-pulau kecil lainnya.
Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Basdwedan berharap kerjasama dengan BPPT ini dapat menjadi terobosan atas kebutuhan energi di Kepulauan Seribu, salah satunya masalah yang mendasar adalah distribusi energi yang bervariasi
https://twitter.com/b2_tke/status/1097775393732321280
spacer

Leave a reply